WordPress vs Blogspot

Belajar Ngeblog dengan fransuperHallo Super Netter

Apakah anda sudah mulai buat email ? buat blog ? mulai jualan dengan blog anda ? atau belum di coba ? he..hee

Sekarang saya mau berbagi pengalaman nih, buat temen-temen tentang pengalaman ngeblog saya dan menghasilkan uang lewat blog. Ada yang pernah tanya gampang mana nge-blog pakai blogspot atau WordPress? kalau menurut saya semua punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan blogspot coba buka www.blogger.com menurut saya :

1. Dengan blogspot lebih mudah untuk memasukkan code HTML yang anda dapat misal jika anda ingin menjadi affiliate marketing, ikut program PPC, atau anda ingin mempercantik blog dengan accesoris blog yang anda bisa. (hal ini akan saya kupas lagi otre..)

2. Dengan blogspot, apabila anda punya email gmail.com anda akan lebih mudah masuk ( baca: di integrasikan, di direct) ke blogger.com dan anda lebih mudah mengatur blog2 yang anda buat jika anda punya blog yang cukup banyak dengan platform ini.

3. Blogspot lebih mudah jika anda ingin belajar html dan ingin berkreasi denagn merubah template meskipun anda masih pemula.

4. Blogspot adalah milik google.com dan tentu akan lebih mudah di index oleh Google, kata orang cepat terlisting.

5. Banyak program-program affiliasi dalam dan luar negeri akan mudah anda tempelkan di blog anda sehingga anda bisa mulai menghasilkan income

Kelebihan WordPress buka www.wordpress.com

1. Blog WordPress lebih mudah menjadi 10 besar google he..hee keuntungannya banyak yang mengenal blog kita.

2. Pluginnya SEO-nya banyak sehingga bagus untuk perkembangan blog anda di mata om google.

3. Dengan wordpress, blog saya ini di buat dan bisa menjadi 10 besar google dengan mudah dan cepat

Jadi sekarang terserah anda anda tertarik belajar mana, Blogspot atau wordpress karena ulasan di atas adalah pengalaman saya mungkin berbeda dengan pengalaman tiap orang. Jadi semua punya kelebihannya sendiri-sendiri. Dan juga untuk jadi 10 besaar google tidak cuma blognya pakai platform apa, tapi ada tips lain yang harus di ikuti.

Yukk… daripada mikir terlalu banyak mendingan mulai action, ngeblog buat sharing pengelaman, ngeblog buat dapet duit, ngeblog buat nambah temen, atau ngeblog karana memang hobby nulis.

6 pemikiran pada “WordPress vs Blogspot

  1. jujur saya bingung tolong diajarkan klau anda mau……

    • Boleh mas bisa di atur tuh he..he
      Mas eko sudah mulai apa nih..klo sudah buat email di gmail baru deh belajar ngeblog. Pelan-pelan aja mas ga sulit kok.

  2. mas, saya sudah buat account dr wordpress tapi ga tau cara gunainnya .. saya mau menjual produk dari distro saya.. 🙂
    gimana ya mas?

    • BALAS YANG KOMENTAR INI MAS.. TOLONG. 😀

      • maaf karna lagi belajar trading forex, blog saya jarang update..ke depan saya akan update berita terbaru..tentang internet marketing Thanks

    • Silahkan buat artikel atau foto2 tentang produk mas,..kemudian perlu di optimasi seo nya..

Tinggalkan Balasan

