Blog Bisnis Online Pemula di Tendang Google

Kursus Bisnis Online

Hallo Super Netter

Dari tulisan di atas mungkin anda para pemula bertanya maksudnya apa nihh ?

Ya memang, semalam saya cari di google.co.id degan kata kunci bisnis online pemula ternyata blog saya ditendang menjadi urutan ke 26 dari yang sebelumnya selalu TOP TEN, saya kaget padahal blog saya baru aja di kasih makanan sehat alias vitamin. Uppss…. ternyata setelah saya cek lagi, saya salah lihat web yang saya masukin ternyata google.com :). Baru saya lega soalnya target market saya pembaca di Indonesia jadi tidak masalah, soalnya di google.co.id masih sepuluh besar di berbagai kata kunci. Kata kunci belajar bisnis online pemula, bisnis online pemula, kursus bisnis online, kursus bisnis pemula selama ini memang saya bidik untuk meningkatkan performa blog saya ini, sehingga hanya mereka yang memasukkan kata kunci tersebut yang membaca dan masuk di blog saya, Alasannya karna saya lebih konsen ke pemula yang ingin belajar bisnis online atau mereka yang ingin kursus  bisnis online.

Bagi anda pemula mungkin anda bertanya maksudnya apa sih ? begini teman, jika anda masuk google di indonesia bisaanya anda langsung di bawa ke google.co.id tapi jika anda di browser memasukkkan google.com anda juga akan masuk di google internasional, wah bingung yaa saya juga bingung nulisnya niih. Hmmm >.id artinya Indonesia jadi jika anda berkeinginan membidik pasar dalam negeri maka gunakanlah pencarian dengan kata kunci yang anda maksud di google.co.id sehingga orang yang masuk di blog anda bisa di pasarkan orang dalam negeri, tapi jika pasar yang anda bidik pasar internasional maka anda harus bidik di google.com begitu simpelnya. Jadi cek peringkat blog /website anda di google.co.id yaa.

Kenapa hal ini di perhatikan oleh para pebisnis online, intinya karena mereka ingin mendatangkan pengunjung di blog/website mereka. Misal jika anda punya blog/website yang  jualan “sepatu” dan pasar anda dalam negeri anda tentu ingin khan pelanggan anda mengenal produk anda baik online maupun offline betul.?  jadi anda perlu membuat web/blog yang merupakan toko online anda menjadi sepuluh besar di google.co.id khan, karana google merupakan mesin pencari pertama yang di cari orang untuk mencari sesuatu. Apa saja di cari di google betul khan. Oleh karena itu jika kita leih di kenal google dan nangkring di halaman 1 google kemungkinan orderan anda meningkat dari pada di halaman 10 dari google. Ini lah salah satu Ilmu inilah yang di pelajari setiap pebisnis online, Internet Marketer, affiliate marketer atau siapaapun yang membidik pasar online.

Saya harap anda sebagai pemula mengerti tentang hal ini, tak perlu khawatir dengan kemampuan anda sekarang jika anda belajar terus menerus, melakukan percobaan2 dengan kata kunci yang anda bidik nanti juga anda akan tahu rahasia top ten google. Saya jadi ingat pertama kali saya mengenal google waktu kuliah (he..hee telat banget khan) waktu itu ada tugas kuliah dan harus segera di kumpulin esoknya, saya bingung dan temen saya dari jogja bilang, cari aja di google. Eh ternyata bener banyak banget artikel yang berhubungan dengan tugas kuliah saya.

Waktu itu saya masih tidak mengerti apa itu top ten google dan mengapa google punya banyak database tentang apapun. Dan bodohnya saya waktu itu, sampai akhir kuliah pun saya tidak mau mencari tahu atas pertanyaan saya tadi, saya acuh saja. Setelah lulus tahun beberapa tahun kemudian yakni di tahun 2009 saya baru di kenalkan apa itu google dan kemampuan mesin pencari satu ini. Waktu itu saya ikut seminar gratis yang saya dengar lewat radio, saya cari tempat seminar itu, kalau tidak salah di hotel Ibis Tamarin Jakarta. Karena saya tidak mengenal kota jakarta, dari kost saya di Jakarta timur saya cari hampir 2 jam dan membuat saya hampir menyerah. Namun dalam hati saya kok bilang “kamu harus ikut seminar ini”. Ketemulah rahasia tentang google.

Di seminar gratis Itu baru diperkenalkan kulit luarnya Google saja, kemudian saya ikut workshop dari seminar itu dengan harapan saya bisa mendapatkan Ilmu tentang Internet Marketing. Apakah sesuai harapan….hmmmm “YA” saya mendapatkannya, tapi… jujur sebagai orang yang benar2 awam dan gaptek hal ini sangat sulit buat saya waktu itu dan buat sebagian besar teman2 saya yang kebetulan mereka umurnya lebih senior di banding saya. Btw jika anda salah satu pembaca artikel ini adalah teman workshop saya waktu itu kontak saya yaa he..hee I Miss U Guesss…

Dari Pengalaman saya diatas saya mulai membuat blog, dibuatin website he..hee bener dibuatin karena memang tidak bisa buat sendiri. Hasilnya saya jadi bingung sendiri karena saya kurang fokus di bidang ini, saya sibuk dengan usaha offline saya dan sibuk mencari informasi dan peluang bisnis yang membuat saya tidak tekun, fokus dan sabar dengan dunia Internet marketing. Artikel ini ditulis saya berharap bisa menjadikan referensi bahwa jika anda belajar bisnis online anda harus fokus, fokus, fokus. Dan nikmati saja prosesnya dan tetap sabar. 🙂

Oke teman-teman baik yang pemula atau senior, sekian yaa bagi2 pengalaman saya semoga bermanfaat, silahkan meninggalkan jejak teman2 dengan meninggalkan komentar di bawah ini untuk menambah pertemanan, Nuwun 🙂

5 pemikiran pada “Blog Bisnis Online Pemula di Tendang Google

  1. mau tanya niih, untuk memulai bisnis online, sebaiknya dengan blog gratisan atau berbayar…?

  2. Memulai bisnis online tiap orang berbeda ada yang memakai blog gratisan atau berbayar, tetapi mau berbayar / gratisan yang terpenting mulai action dan mengenal pola kerja bisnis online itu sendiri. Belajar pelan-pelan fokus jadi pakai gratisan tak masalah yang penting tetap konsisten. Baru setelah mengenal apa itu bisnis online gunakan yang berbayar. OK semangat belajar. Thanks

  3. gan,..
    aku mau nanya, kalo mulai pemasaran suatu produk di blog.
    “awalnya ke mana dulu… terus mesti ngapain”…
    sekian aja thanks…
    “semoga cepet di jawab”

    • Pertama hubungi kontak person nya apakah memang kredible, kemudian bandingkan dgn produk lain yg sejenis cariinformasinya di internet. klosudah tertarik dan penjualnya memang kredible silahkan dibeli ingat hati2 dalam bertransaksi via internet. Maka dari itu pastikan penjualnya kredible di bisnis online. Paling tidak lengkap alamat dan kontaknya. semoga membantu.

  4. pengalaman adalah guru terbaik ya gan…

Tinggalkan komentar